Thursday, February 12, 2009

LUPA !


Celaka, saya sudah terkena penyakit lupa ternyata! Padahal usia saya sekarang baru mau menjelang 38 tahun. Banyak yang saya lupa dalam kegiatan yang saya lakukan sehari-hari. Misalnya beberapa hari yang lalu saya kena tegur atasan saya karena lupa menanda tangani promosi kenaikan gaji anak buah saya yang baru diangkat menjadi supervisor, padahal atasannya yang juga anak buah saya sudah menyiapkan surat promosi ini sejak sebelum saya berangkat menunaikan ibadah haji bulan Nopember tahun lalu.

Pagi ini saya kembali lupa dengan nama salah satu kawan kita setelah Richard mengirimkan photo yang diambil saat kita melakukan Kuliah Kerja Lapangan pada tahun 1992 di Bandung. Berkali-kali saya amati photo tersebut dan mencoba untuk menyebutkan satu persatu nama kawan-kawan yang ada dalam photo ini dengan harapan akan ingat namanya, tetapi tidak juga berhasil. Saya benar-benar lupa siapa nama kawan kita tersebut.

Sebenarnya banyak saran yang sudah saya coba untuk mengatasi penyakit lupa ini dengan harapan ingatan saya kembali kuat, baik saran dari kawan-kawan maupun dari buku dan artikel yang saya dapat. Kadang kala berhasil, tetapi lebih sering belum berhasil. Sehingga seringkali saya melupakan sesuatu yang mestinya segera saya kerjakan. Namun anehnya, setiap menjelang tanggal 1 April saya tidak pernah lupa untuk mengingatkan atasan saya untuk memasukkan nama saya kedalam daftar karyawan yang gajinya perlu dinaikkan, kalau perlu diberi desparity sekalian.

Ketidak lupaan ini juga bisa terjadi kalau ada yang menghutang uang dengan saya. Walaupun sudah bertahun-tahun tetap saja saya akan ingat siapa yang berhutang, sejumlah berapa dan tanggal berapa dia mulai menghutang. Jadi kalau kawan-kawan ada yang berhutang dengan saya tapi tidak pernah ditagih, itu bukan karena saya lupa, itu hanya karena saya memberi perpanjangan waktu saja ..he..he...

Kembali kephoto, jangan-jangan mungkin bukan hanya nama dia saja yang saya lupa, mungkin masih ada nama kawan yang lain juga. Wah, memalukan sekali bila suatu saat kami berjumpa saya tidak ingat untuk menyebut namanya, bisa-bisa saya dikira sombong, angkuh, congkak atau sok. Gawat !

Apakah kawan-kawan ada yang bisa membantu mengingatkan nama teman kita yang duduk di depan Firdaus? Atau yang mengirimkan photo ini kesaya mungkin masih ingat siapa nama teman kita itu? Lho..yang ngirim photo ini siapa ya? Kok saya lupa .... (by Sutedja)

3 comments:

  1. rasonyo budak itu namonyo Sugeng Priambodo, Ja..
    Budaknyo dulu dikenal kalem, kalo ngomong tanpo ekspresi..dak tau lg marah apo lg maen2..Dio sobatnyo Pak Haji Arif Setiadi alias Pak RT alias ABK..
    Si Sugeng ini cabut dr TM krn diterimo jadi PNS atw LLAJ atw aku dak inget lagi...
    for further detail, pls ask pak Haji ABK bae

    ReplyDelete
  2. Banyak budak yg ngilang dr TM-89.
    Tahun pertamo: misalnyo: Amirul Akbar (ke ITB), Benny (ke ITB), Agus Hendrianto (ke Unpad)
    Tapi ado jugo yg pindah ke Poltek, siapo namonyo budak itu..ai lupo aku..

    Amrizal Malik

    ReplyDelete